Lean Training di Indonesia

Lean Training adalah salah satu pelatihan yang paling menarik yang banyak diikuti perusahaan-perusahaan baik manufaktur maupun jasa.  Pelatihan Lean atau Lean Training biasanya menjelaskan mulai dari prinsip dan konsep dari Lean Manufacturing, Lean Service, hingga pada penggunaan tools atau alat. Di Indonesia,  pelatihan lean atau lean training diadakan mulai dari durasi 2 jam (lebih tepat disebut briefing) hingga beberapa hari.

Lean Training – Umum – 2 Jam hingga 2 Hari

Lean Training yang berupa briefing (2 jam hingga 2 hari) mencakup pemahaman akan prinsip dan konsep Lean seperti tergambar pada ilustrasi di atas. Tujuan utama dari Lean ini sendiri adalah highest quality, lowest cost, shortest lead time. Dalam pelatihan ini peserta akan diajak memahami tujuan dari Lean hingga bagaimana cara mencapainya. Tools atau alat akan dibahas mengenai objektifnya sehingga peserta bisa memahami hubungan antara tools dengan tujuan dari Lean.

Lean Training – Detail – 2 Hari hingga 8 Hari

Jika cukup spesifik, Lean Training akan membahas mengenai tools hingga bagaimana implementasi dari tools yang ada di Lean Manufacturing. Itulah sedikit penjelasan terkait Lean Training atau pelatihan lean.

Opt In Image
FREE E-book!
Cerita Pendek dan Case Problem Solving

Jika Anda bosan dengan penjelasan problem solving yang penuh teori, Anda dapat mencicipi ebook sederhana yang penuh cerita seru. FREE. Buku ini memberikan penjelasan problem solving yang ringan tetapi tepat sasaran. Lengkapnya.

There Are 2 Comments On This Article.

  1. Andi Turseno

    Salam Kenal,
    Saya adalah pemula utk masalah six sigma dan memang ingin mendalami tentang six sigma ini. Saat ini saya sdg belajar membuat project tentang reducing lead time. Untuk itu, mohon dikirimkan contoh aplikasi dlm project yg berkaitan dgn improvement di bidang service. Selain itu Saya menilai artikel2 yg ada disini cukup banyak membantu Saya akan pengertian materi six sigma.
    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *