PICK Chart

- - Lean Six Sigma

PICK ChartMemahami Prinsip Pareto. Read more ... » adalah salah satu toolsApa itu Lean Six Sigma?. Read more ... » dari LeanApa itu Lean Six Sigma?. Read more ... » SixBill Smith the Father of Six Sigma. Read more ... » SigmaBill Smith the Father of Six Sigma. Read more ... » yang telah dikembangkan oleh Lockheed Martin untuk mengorganisir ideBrainstorming. Read more ... »-ide improvementMitos - Mitos dalam Six Sigma. Read more ... » proses dan mengkategorikan ide tersebut selama kita mengidentifikasi dan memprioritaskan faseMelakukan Efisiensi dalam Six Sigma. Read more ... » peluang (Identify and Prioritize OpportunitiesDefects Per Million Opportunities (DPMO). Read more ... » Phase) dari sebuah proyekPeran Champion dalam Six Sigma. Read more ... » Lean Six SigmaApa itu Lean Six Sigma?. Read more ... ».

Berikut kami berikan contoh PICK chart sederhana :

 

Pay off Low

Pay off High

Easy toCTQ Tree. Read more ... » doPlan Do Check Act (PDCA). Read more ... » Possible Implement
Hard to do Kill Challenge

Ketika kita menghadapi berbagai ide-ide improvement cukup banyak, Anda dapat saja menggunakan PICK chart untuk menentukan ide mana yang memiliki nilai guna yang paling besar. Terdapat empat kategori di dalam sebuah matriks 2 x 2; pada kolom (horizontal) Anda dapat menganggapnya sebagai skala dari payoff (atau keuntungan), sedangkan pada baris (vertikal) adalah tingkat kemudahan implementasiImplementasi Six Sigma. Read more ... » dari solusi yang ada atau ditawarkan. Dengan menentukan kapan atau dimana suatu ide akan “jatuh” pada PICK chart, maka empat aksi-aksi terhadap proyek yang ditawarkan akan tersedia; Possible, Implement, Challenge, dan Kill (dari sinilah terbentuk sebuah akronim yaitu PICK)

Low Pay off, easy to do – Possible
High Pay off, easy to do – Implement
High Pay off, hard to do – Challenge
Low Pay off, hard to do – Kill

Sumbu vertikal yang merepresentasikan tingkat kemudahan dari implementasi pada umumnya akan mengikutserakan pula beberapa penilaian (assessment) dari costCost Reduction dengan Lean Six Sigma. Read more ... » yang dibutuhkan untuk mengaplikasikannya pula. Logikanya, Anda sendiri tentu sudah memahami bahwa dengan semakin mahal atau meningkatnya cost yang digunakan untuk melakukan aksi tersebut, maka aksi tersebut akan menjadi lebih sulit untuk diimplementasikan.

Walaupun terkesan sepele, PICK chart akan sangat membantu Anda dapat menentukan dan melakukan improvement yang sebaiknya digunakan pada industri ataupun organisasiKenapa Organisasi Membutuhkan Black Belt?. Read more ... » Anda. Jika Anda masih penasaran, silahkan Anda terapkan pada organisasi Anda.

Opt In Image
FREE E-book!
Cerita Pendek dan Case Problem Solving

Jika Anda bosan dengan penjelasan problem solving yang penuh teori, Anda dapat mencicipi ebook sederhana yang penuh cerita seru. FREE. Buku ini memberikan penjelasan problem solving yang ringan tetapi tepat sasaran. Lengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>